Jumat, 21 Januari 2011

SEMBUNYIKAN FOLDER RAHASIA DENGAN FHF

RAHASIA ??
Siapa yang tidak punya rahasia? semua orang ane yakin punya rahasia, entah merahasiakan peristiwa, hubungan, bahkan PIL/WIL. Menanggapi banyak permintaan dan pertanyaan teman-teman kali ini ane mau bahas tentang cara bagaimana menyembunyikan file atau folder kita. Kepentingan ini akan terasa sekali bagi PC-PC rental yang sifatnya umum atau bagi anda yang senang bergaul dan segan menolak seseorang yang meminjam PC atau Laptop kita, tapi sebenarnya kita merasa berat takut ada file rahasia kita yang dibuka. Untuk itulah kiranya bisa kita simak solusinya agar file anda aman dan persahabatan tetap lancar berjalan.

Oke, begini ceritanya....kok cerita ya...alah wis embuh.
Ada banyak cara untuk menyembunyikan file. Bagi pemula, dengan memberikan status hide pada file dan mengatur pada TOOL - FOLDER OPTIONS - VIEW agar tidak menampilakan file hidden dengan memilih opsi DO NOT SHOW HIDDEN FILES AND FOLDERS. Tapi bagi user yang mahir cara tersebut tentu saja hal yang standar dan mudah atau ecek-ecek. untuk dibongkar. Ada juga cara lain yang lebih rumit tapi lebih bisa mengamankan dengan cara manual tanpa bantuan software. Pembicaraan ini mungkin bisa ane bahas di kesempatan mendatang. Kali ini ane tidak membahas ini, ane mau bahas yang tingkat keamannya cukup baik tapi ringan. Aplikasi ini bernama FHF yakni Free Hide Folder berukuran tidak lebih dari 1 MB. Sesuai namanya maka software ini tidak bisa menyimpan file, anda harus menyimpannya dalam folder. Hmmmm....membuat folder baru apa susahnya coba?, kalo ga bisa, sungguh TERLALU!!!!. Ya sudah, ga usah ribet, klik download di bawah untuk mendownloadnya. Untuk cara-cara pemakaiannya sudah ane sertain di dalamnya. Monggo klik download di bawah. Dan untuk perbaikan silahkan isi komentar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar