Senin, 31 Januari 2011

DEEP FREEZE WIN 7 - PERLINDUNGAN KOMPUTER TANPA ANTI VIRUS SEUMUR HIDUP

Sejak pertama kenal ane langsung jatuh hati. Dalam hal keamanan deepfreeze adalah satu-satunya security yang ane kenal ga pernah berkhianat. Apa itu deepfreeze dan bagaimana cara kerjanya?
Deepfreeze bekerja sebagai pembeku kompi, Lepi, Nobi juga Nebi. Cara kerja deepfreez yaitu dengan membekukan partisi terpilih dalam kompi kita. Begini lebih mudahnya, misalkan kompi/lepi/nobi/nebi kita memiliki 2 partisi (Local Disk C dan Local Disk D). Bagian terpenting dalam komputer kita secara umum ada di Local Disk C, dimana di dalamnya ada windows dan system serta konfigurasi dan kontrol perintah. Kita anggap Local Disk kita seperti sebuah brankas yang memuat 1000 macam benda. Dengan deepfreeze, maka brankas tsb akan selalu berisi 1000 macam benda tidak kurang tidak lebih. Seperti halnya brankas tadi, Local Disk bisa kita kunci bekukan dengan deepfreeze agar isinya tetap tanpa ada tambahan atau kurangan sehingga virus yang masuk (berarti tambahan) akan musnah kembali secara otomatis setelah restart dan kompi segar bugar kembali.
Untuk deepfreeze windows 7, silahkan klik download di bawah
Jika gagal bisa pilih alternatif download

Untuk yang deepfreeze windows XP klik di SINI.

Langkah-langkah Penginstallan:
Sebelum menginstal ada baiknya My Documents di pindahkan ke Partis lain (ke D atau E dst), karena secara default My Document termasuk dalam Local Disk C. Cara memindahkannya dengan meng-klik kanan MY DOCUMENTS - PROPERTIES - MOVE - PILIH LOCAL DISL D/E - APPLY, OKE.
1. Download Deepreze.
2. Install deepfreeze
3. Pilih / centang HANYA satu local disk saja, yaitu C.
4. Oke dan Restart.
5. Setelah restart anda di minta memasukkan pasword, bebas berapapun.
6. Konfirmasi kembali pasword di kolom kedua, lalu OK.

Ketika anda butuh menginstal sesuatu, deepreeze di buka terlebih dahulu dengan menekan CTRL+ALT+SHIFT+F6. Kemudian restart baru menginstal.

Perhatian:
Deepfreeze hanya aktif/non aktif setelah di restart
Untuk mengaktifkan pilih BOOT FROZEN
Untuk menon aktifkan pilih BOOT THAWED.

Jika kurang jelas silahkan beri komentar atau kirim email ke a.afud_te@yahoo.co.id atau ke my Facebook --->> MAHFUDH DIMYATI.
Semoga Bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar